fbpx

Call us:  +62 081 6533 777

Pandangan Magnetis

Pantjaran arus magnetis lewat mata dinamakan: pandangan-mata magnetis.

Setiap orang mengakui pengaruh pandangan mata. Anak-anak jang membohong tak berani menatap pandangan mata ibunja. Orang-orang djahat gentar menghadapi mata tenteram dari orang jang djudjur. Orang-orang penakut, jang pertjaja akan tachjul dan lekas bingung tak berani berhadapan dengan orang-orang jang tenang, jang pandangan matanja mentjerminkan sikap jang jakin akan diri sendiri.

Sungguh besar pengaruh dan kekuasaaan mata, dan alangkah bodohnja, apabila kita mengabaikan perkakas ini dalam kehidupan kita, dan tidak memakainja untuk memantjarkan arus magnetis.

Djuga mereka, jang tak tahu -menahu tentang hukum-hukum jang menguasai kehidupan rohani kita, setjara tidak sadar menjampaikan maksud kemauan mereka dengan mata. Sjarat pertama ialah pandangan mata jang positif -bersinar, jang menarik atau menolak orang jang hendak dipengaruhi, menurut keperluan. Bahka binatang-binatang terpengerauh oleh pandangan magnetis. Pertjobaan-pertjobaan dengan ular, andjing dll.nja, menundjukan bahwa tenaga-tenaga magnetis inipun mempesona binatang-binatang.

Sering kita mendengar orang berkata: “ Djika ia memandang saja, maka seolah-olah sorot matanja menembus djiwa saja.” Pengakuan ini membuktikan adanja perasaan akut, dan rasa taku berarti: tunduk. Oleh karena itu kita tak usah memusatkan pandangan mengamat-amati atau menghipnotisir, karena segala sesuatu jang terasa mengganggu menimbulkan keinginan untuk melawan dan menentang. Jang diperlukan ialah penggunaan setjara tepat-bidjaksanan, dan barang siapa mempeladjari bab-babjang lalu dengan seksama, tentu akan berhasil dengan tenang menarik kesimpulan jang tepat tentang penggunaaan pandangan magnetis ini.

Bahkan djika digunakan setjara atjuh-tak atjuh pandangan magnetis masih bisa mendatangkan hasil-hasil jang menagumkan, meskipun kita harus memperingatkan, bahwa penggunaan pandagan magnetis setjara bermain-main dan semberono berarti pemborosan tenaga positif.

Ada suatu hal jang pasti melenjapkan pengaruh pandangan-mata magnetis , jakni sikap jang mentertawakan. Anda tak boleh menghampiri orang sambil tertawa dan bersikap terlalu manis, oang itu setjara otomatis akan memperlakukan anda sebagai bawahannja. Mengapa begitu? Karena anda sendiri  jang mau begitu. Karena anda bersikap seperti budak jang terlalu merendahkan diri. Bersikaplah djudjur, ramah-tamah, dan hormat, selalulah riang dan penuh-minat, maka anda akan bisa bergaul dengan siapa sadja, sedangkan penggunaan pandangan mata magnetis mendjamin keungggulan anda menghadapi orang-orang jang djiwanja kurang merdeka.

  • Sekali anda memiliki pandangan mata magentis, dan setelah anda mulai mengadakan latihan-latihan supaja memperoleh sedjata jang ampuh ini, maka sikap orang-orang di lingkungan merasakan perobahan anda dan merobah sikap mereka terhadap anda. Ini merupakan bukti njata, bahwa orang-orang dilingkungan  kita bersikap seusai dengan keinginan kita. Dengan melatih mata andam maka wadjah anda – jang didjiwai ileh mata Anda! Menimbulkan kesan tenteram dan kuat. Dulu orang-orang mentertawakan anda, dan merekapun tak sudi menghargai pendapat-pendapat  dan usul-usul anda. Sekarang mereka suka mendengarkan pendapat-pendapat dan usul-usul anda, jang anda kemukakan setjara tenang dan kuat, sehingga tjara berpikir anda sangat mempengaruhi dan mempesona mereka.

Apabila anda berbitjaram, and mengarahkan pandangan-mat anda kepada wadjah orang-orang jang anda hadapi, dan biasanja ia tidak berani trang-terangan menatap wadjah anda. Ini suatu tanda lahiriah pertama bahwa ia tunduk, dan hal ini anda tjatat dengan raa puas. Sedjak saat itu orang-orang jan anda hadapi merasakan keunggulan anda. Keberatan-keberatan jangmereka kemukakan tak lagi merupakan tantangan , melainkan pembelaan, tangkisan terhadap orang kuat jang datang menjerbu.

Mereka setjara instinktif takut akan anda, dan karena anda telah beladjar merobah ketakutan ini medjadi ketaatan, maka dalam waktu jang tak lama lagi orang-orang  itupun akan melaksanakan apa jang anda usulkan.

Masih ada keuntungan lain jang tesimpul dalam pandangan-mata jang magnetis. Jakni, bahwasanja anda sanggup dan mampu menolah pengaruh orang lain sekehendak hati anda. Orang-orang segera insjafm bahwa anda bukan orang jang gampang menuruti pendapat orang lain, dan jang mudah diketjohkan atau dipermainkan. Mereka dengan sendirinja akan undur, karena anda tak melajani keinginan mereka supaja dipudji dan tak pula meladeni sikap menggertak mereka.

Marilah kita sekarang mulai dengan latihan untuk memperoleh pandangan mata jang tetap dan bersinar.

Warna mata tak penting, djuga katjamata bukan halangan. Djusteru katjamata bisa memberi kesa gemerlapanpad mata nda, jang malahan mempertinggi effeknja.

Setelah bangun dari tidur, badan anda beasa segar-njaman. Anda berasa kuat, dan ingin segera melakukan latihan-latihan. Sebelum melaksanakan maksud baik itu, anda mengadakan latihan napas sederhana dulu, mengisi rongga-dada anda dengan udara segar,kemudian anda duduk tenang-tenang dalamkamar dan mulaimelakukan latihan-latiahn supaja emmperoleh pandangan mata magnetis. Latihan itu berlangsung tak lebih lama dari seperempat atau setengah djam, dan waktu paling tepat ialah pagi hari, segera setelah anda bangun dari tidur, meskipun waktu lainpun baik, asalh didjaga djangan sampai anda terlalu letih. Maka ambillah sepotong kertas putih dan buat lah gambar mata berwarna hitam. Duduklah pada djarak beberapa meter dari dinding , dimana tertjantum gambar tersebut dan pandanglah kuat-kuat gambar mat aitu. Pada pagi hari anda akan berhasilmemandangnja selama satu menit tanpa mengedipkan mata. Apabila anda telah berhasil memandangnja selama selama satu menit, gantunglah gambar mat aitu satu meter sebelah kiri dari tempat semula. Pandanglah lagi selama satu menit, tanpa memutar kepala anda. Ulangilah ini dengan mentjantumkan gambar mat aitu satu meter disebelah kanannja.

Mula-mula sekali Ketika anda memutarkan bdjimata anda, anda akan merasakan tarikan aneh pada mata, jang memaksa anda berkedip-kedip. Lawanlah terikan ini hingga keluar airmata. Setelah keluar air-mata , anda harus mengistirahatkan mata anda, ma(mata jang lemah haru diperlakukan hati-hati). Tarikan-tarikan dan raa letih pada pelupuk mata akan lenjap sendiri, apabila latihan-latihan itu diulangi setiap pagi.

Selama itu anda duduk tenang-tenang dikursi, segenapperhatian dipusatkan kepada mata. Otot-otot harus dikendorkaan, ketjualaiotot-otot mata dan sjaraf-sjaraf mata, jang mendjadi pusat perhatian segenap djiwa anda. Setelah berselang satu minggu, waktu latihan mata bisa diperpandjang mendjadi tiga menit memandang terus-menerus, tanpa mengeluarkan air-mata. Lambat laun anda akan sanggup melakukan latihan ini selama lima bela menit.

Sementara itu tedjadilah perobahan fisiologis(djasmani) pada mata anda. Tetapi akibat laithan-latihan itu, otot mata anda mendjadimangkin kuat. Kelendjar-kelendjar airmata tak lagi bekerdja dengan sekonjong-konjong, akan tetapi lambat laun dan teratur. Sjaraf -mata mendjadi tenang dan pasti, karena dikuasai oleh akan dan djuga karena tenaga-sjaraf magnetis anda mangkin kuat.

  • Mata anda mendjadi perkasa jang tunduk kepada kemauan sadar anda.

Sekarang anda telah sanggup memusatkan pandangan mat anda kepada suatu titik tertentu, akan tetapi anda belum sanggup menangkis pandangan mata orang lain. Maka duduklah didepan tjermin, dan pandanglah bajangan anda dalam tjermin tersebut. Apa jang terdjadi? Anda takut sendiri menghadapi pandangan bersinar-sinar jang menjorot dari mata dalam tjermin!Anda mengelakkan pandangannja, atau anda bersenjum supaja lenjaplah tenaga magnetisnja. Itulah sebabnja , maka kenajakan orang bersenjum apabila memandang tjermin. Sikap demikian tiu adalah tjara untuk melepakan diri dari pengaruh mata jang tadjam itu.

Ini mudah diterangkan. Orang (bajangan) jang dalam tjermin itu mempunjai kemauan jang sama dengan orang jang berdiri didepan tjermin, dan pandangan matanja pun tadjam.

Ia tak akan bisa menghadapi orang jang mempunjai tenaga kemauan jang sama, jang sorot-matanja mengandung tenaga magnetis jang sama kuatnja pula.

Marilah kita beladjar mengatasi dan melawan tantangan ini, agar supaja pandangan-mata kita mendjadi mangkin magnetis.

Duduklah dengan segala otot-otot badan anda dikendorkan dikursi seenak-enaknja, dan pusatkan segenap perhatian anda kepad amata anda. Tak lama kemudian. Anda berhasil menentang sorotan mata anda sendiri, karena rasa takut jang mula-mula ada, di halaukan oleh rasa kepertjajaan. Sorot mata anda adalah positif dan ini bisa anda ketahui dalam tjermin. Sinar-sinar positif itu anda perhatikan dengan senang hati, dan anda merasa puas, karena sinar-sinar itu malah menguatkan diri anda belaka, Itulah sebabnja rasa tjemas anda lenjap.

Duduklah lagi didepan tjermin. Buatlah titik dengan arang atau kapur diatas pangkal hidung, dan pandanglah titik itu. Anda akan merasakan suatu pengalaman baru. Seolah-olah anda bisa menentang (melawan) tenaga pandangan mata anda sendiri dengan kekuatan jang berlipat dua, meskipun pandangan mat aitu mengenai kedua mata anda tak hanja sebelah mata sadja.

Pesona tenaga magnetis anda dengan tjara ini mendjadi dua kali, akan tetapi sekarang ini anda mengelakkan pandangan mata”lawan “ anda, sebab meskipun ia mengalami pengaruh pandangan magnetis anda, namun sesungguhnja anda hanja memandang pangkal hidungnja sadja, dan dengan demikian anda bisa melepaskan diri dari tentangan pandangannja.

  • Tjara memandang ini dinamakan pandangan memusat. Ini sangat penting untuk mempengaruhi orang lain, dan memang benar bahwa banjak orang mendapat sukses dalam menghadapi orang, djusteru karena mereka mempunjai pandangan mata jang tadjam dan kuat.

Latihan-latihan ini tak usah ditambah, karena pengalaman-pengalaman selandjutnja bisa didapat dalam praktek. Akan tetapi ada kalanja kita mengingingkan selingan-selingan dalam latihan. Misalnja, kita bisa mengchususkan diri kepada latihan berupa pemusatan pandangan mata kepada susuatu titik, lepas dari pengaruh posisi badan(chususnja kepala) kita.

Jakni setelah memandang suatu titik, kemudian kita memutar-mutakan kepala dan badan, sambil mengusahakan supaja mata jang tak berkedip-kedip tetap mengarah ke titik tersebut. Dengan demikian, otot-otot mata mendapat latihan baru,

Djika mata anda berasa letih, atau keluar air mata,m maka dengan menarik pelupuk-mata anda sedikit keatas, keadaan mata anda akan pulih kembali.

Oleh karena penaruh dan kekuasaan mata hanja bisa diperkembangkan setelah mengalami latihan-latihan jang dilakukan dengan tekun dan kesabaran, maka djanganlah bertindak tergesa-gesa. Dua bulan adalah waktu jang normal untuk berlatih,dan hasilnja pun akan memadai. Djika dilakukan dengan tergesa-gesa, maka mata anda terlalu dipaksa-paksam dan hasilnja taka da., DJika mata anda mulai berasa letih, segera beristirahatlah,dan tjutjilah pelupuk mata anda dengan air dingin, jang baik sekali pengaruhnja kepada otot-otot dan peredaran darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories